Fakta Tembok China yang belum di Ketahui

Iklan DKI

Konstruksi Tembok Besar China

Iklan DKITembok Besar China ialah rangkaian tembok pertahanan yang melingkari Tiongkok. Dindingnya dibuat membuat perlindungan Tiongkok kuno dari tetangga serta penjajah asing yang lain, yang seringkali menyerang kapan juga mereka mendapatkan peluang.

Konstruksi Tembok Besar China memerlukan waktu beberapa ratus tahun, dimana sisi terus ditambah lagi ke dinding sampai mereka membuat satu susunan berkepanjangan panjang.

Terdapat beberapa bukti menarik mengenai Tembok Besar China yang jarang-jarang didapati oleh banyak orang, seperti diambil dari Listverse.

Pemerintah China sudah pernah ingin merubah tembok jadi jalan raya. Ini tersingkap dalam edisi Februari 1931 majalah sains Kekinian Mechanix. Publikasi mengutarakan jika pemerintah merenungkan gagasan ini sebab China tidak mempunyai type jalan saat itu.

Tol jadi keperluan penting buat China waktu itu, sebab pemerintah tidak dapat mengangkat makanan ke wilayah pedalaman dimana kemiskinan serta kekurangan makanan mengakibatkan kelaparan.

Laporan tunjukkan jika pemerintah merencanakan untuk memakai jalan itu untuk mengangkat personil militer ke wilayah pedalaman yang tidak dijaga erat dimana beberapa bandit menyerang.

Tetapi, gagasan itu belum pernah dirampungkan.

Disebutkan jika Tembok Besar Tiongkok kelihatan di luar angkasa, terhitung dari Bulan. Kedua-duanya salah.

Menariknya, isu itu telah ada sepanjang lebih dari dua era sebelum Neil Armstrong serta crew Apollo 11 lakukan perjalanan ke Bulan.

Neil Armstrong mengubah pandangannya ke dinding saat ia berlayar ke Bulan pada tahun 1969.

Ia memverifikasi jika susunan itu tidak kelihatan dari sana. Astronaut Alan Bean dari Apollo 12 memberikan tambahan, tembok serta semua benda lain di Bumi tidak kelihatan dari Bulan.

Bean mengatakan jika yang dilihatnya hanya bola putih dengan warna biru, kuning, serta hijau. Astronot lain memberikan tambahan jika tembok itu dapat kelihatan dari orbit rendah bergantung pada keadaan cuaca di Bumi.

Tetapi, itu masih susah dikenali. Beberapa project konstruksi yang lain lebih kelihatan dibanding tembok. Tembok Besar Tiongkok seringkali dipandang seperti tembok terpanjang yang sudah pernah dibuat. Kenyataannya, tidak. Dinding terpanjang (atau rangkaian dinding) yang sudah pernah dibuat serta direncanakan 4x lebih panjang ialah Tembok Benin, Nigeria.

Mereka mengepung kota kuno Benin. Mereka dibuat membuat perlindungan kota dari penjajah, serta bagian-bagian diperkokoh dengan parit. Susunan itu sebetulnya ialah rangkaian dinding, seperti Tembok Besar China.

Tembok luar menutupi desa yang paling dekat sama ibukota. Tembok lain melingkari desa itu, serta tembok itu bersambung sampai penghambat melingkari 500 desa serta panjangnya sampai 16.000 km. (9.900 mil).

Sejarawan berpikir, Tembok Benin memerlukan 150 juta jam untuk dituntaskan, membuatnya project konstruksi paling besar yang sudah pernah dikerjakan. Tetapi, kemunduran yang terus-terusan serta minimnya perawatan sudah mengakibatkan sejumlah besar susunan hancur.

Pakar biologi tahu jika organisme hidup akan mulai mempunyai karakter genetika berlainan waktu mereka terpisah. Itu seringkali berlangsung saat beberapa penghambat alami ada –misalnya, gunung atau gletser.

Tetapi, halangan bikinan seperti Tembok Besar China bisa mengakibatkan organisme ini tumbuh bermacam. Sekarang, tanaman di ke-2 bagian Tembok Besar sudah jadi berlainan dengan genetika –menurut studi oleh team periset yang di pimpin oleh Hongya Gu dari Kampus Peking di Beijing.

Team lakukan studi mereka di seputar sisi di daerah Juyongguan yang dibuat cuma enam era waktu lalu. Beberapa periset pelajari tiga barisan tanaman di seputar ruang itu.

Dua barisan dipisah oleh dinding, serta yang ke-3 dipartisi oleh jalan gunung. Mereka temukan jika tanaman yang dibagi oleh tembok dengan genetik lebih berlainan dibanding yang dipisah oleh jalan gunung.

Menariknya, tanaman yang tergantung pada serangga untuk penyerbukan seringkali share semakin banyak gen dibanding tanaman yang tergantung pada angin. Ini sebab lebih gampang buat serangga untuk terbang di atas Tembok Besar China dibanding buat angin untuk tiup benih melalui penghambat.

Tembok Besar Tiongkok dibuat dengan beras. Ketan, sebetulnya. Tetapi, beras itu cuma dipakai di beberapa bagian yang dibuat oleh dinasti Ming, yang menyuruh China di antara 1368 serta 1644.

Mortar beras dibikin dengan mencampurkan beras ketan dengan jeruk nipis. Itu dipakai jadi alternatif mortar biasa untuk menjadikan satu batu bata serta bahan konstruksi yang lain pada dinding. Mortar beras benar-benar efisien hingga masih menjadikan satu beberapa bagian dinding dengan kuat ini hari.

Formasi itu benar-benar efisien hingga gulma tidak bisa tumbuh antara batu bata seperti yang berlangsung dengan bahan yang lain. Di lain tempat, bangunan lain, makam, dinding, serta pagoda yang dibuat dengan laporkan semen lengket sudah tahan pada beberapa momen alam yang mengakibatkan kerusakan terhitung gempa bumi.

Akan tetapi, pemakaian beras dalam membuat tembok masih polemis saat itu. Itu bukan lantaran kecemasan mengenai daya tahannya tetapi bukti jika beberapa kaisar Ming seringkali mengambil alih beras dari beberapa petani Cina. Beberapa kaisar mengambil alih cukup beras untuk bikin mortar ketan serta memberikan makan pekerja yang membuat tembok.

China tetap jadi sasaran yang menarik buat tetangganya. Mereka mempunyai lebih uang banyak serta makanan serta keadaan kehidupan yang lebih baik dibanding mereka.

Tetapi, beberapa tetangga seringkali mempunyai militer yang kuat, yang seringkali mereka mengumpulkan untuk menyerang serta menjarah Tiongkok.

Tiongkok mulai membuat Tembok Besar untuk menyingkirkan penjajah ini. Tetapi, susunan itu tidak berhasil sebab penjajah tetap masuk. Umumnya cuma berbaris sampai mereka sampai ujung tembok. Selanjutnya mereka melintas ke China.

Beberapa, seperti Xiongnu, memusatkan pasukan mereka di satu diantara gerbang tembok sampai jatuh. Lainnya, seperti orang barbar serta orang Mongol, cuma berjalan lewat sisi dinding yang sudah roboh sebab minimnya perawatan. Beginilah bagaimana Jenghis Khan Mongolia menggempur serta menjatuhkan kaisar Tiongkok.

Mao Zedong tidak sudah pernah suka pada tembok China itu. dia sudah terus-terang melawan keberadaannya waktu ia masih berusaha menantang pemerintah China yang saat itu ialah Nasionalis.

Ia memandang tembok itu jadi peninggalan beberapa penguasa feodal yang sudah menyuruh Tiongkok sepanjang beratus-ratus tahun, jadi ia menjelaskan pada beberapa petani untuk ambil sisi dari susunan untuk bangun rumah mereka.

Ini jadi lebih jelek saat Ketua Mao menaklukkan pemerintah Nasionalis serta kuasai China. Petani terus merusak dinding untuk bangun rumah mereka. Beberapa bahkan juga memakai beberapa susunan di pertanian mereka.

Dinding terus dirusak sampai Deng Xiaoping berkuasa. Xiaoping hentikan penghancuran selanjutnya dari dinding serta mulai melakukan perbaikan. Tragisnya, Ketua Mao sudah pernah mengatakan, “Anda bukan pria sejati bila Anda belum memanjat Tembok Besar” walau dia tidak suka akan hal tersebut.

iklandki

Next Post

Agen Domino Qiu Qiu Online

Thu Jul 25 , 2019
L O G I N DAFTAR PokerAce77 Situs Agen Poker Online Terbaik, Pasti Terpercaya, Terbesar 2018 Situs Agen Judi Poker Domino Qiu Qiu Online dan Capsa Susun Terpercaya Indonesia Pokerace.live adalah situs agen poker, domino qiu qiu online, serta Capsa susun yang terpercaya dan terbaik di Indonesia Pada Saat ini. […]
Iklan DKI